Kamis, 06 November 2008

Tiga Guru Bahasa Jepang di Padang Raih Sensei Award

Tulisan ini dikutip dari http://www.indonesia.go.id

Padang - Tiga guru Bahasa Jepang di Sumatra Barat (Sumbar) memperoleh penghargaan sensei award dari Jurusan Sastra Jepang Universitas Bung Hatta (UBH), Kota Padang, Sabtu (10/5).

Ketiga guru yang memperoleh perhargaan itu adalah guru MAN 2 Padang, Nursyahril, guru SMA 2 Padang Panjang, Sofyan dan guru SMA 1 Solok Nirmalayanti. Ketiganya memperoleh penghargaan dalam tiga kategori yaitu kategori pengabdian, keaktifan, dan perhatian kepada siswa.

Ketua Jurusan Sastra Jepang UBH Syahrial mengatakan, ketiganya dipilih berdasarkan kategori yang ditetapkan. Guru MAN 2 Padang, Nursyahril memperoleh perhargaan atas pengabdiannya pada profesi, guru SMA 2 Padang Panjang, Sofyan yang juga ketua MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Jepang Sumbar memperoleh perhargaan atas keaktifannya dalam berbagai lembaga dan kegiatan berbahasa Jepang di Sumbar dan guru SMA 1 Solok Nirmalayanti memperoleh perhargaan atas perhatiannya kepada siswa.

"Pemberian penghargaan ini merupakan kegiatan yang pertama dan akan dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya," katanya.

Selain menghargai prestasi para Bahasa Jepang di Sumbar, kegiatan pemberian penghargaan itu juga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama para guru Bahasa Jepang dengan jurusan Sastra Jepang UBH, apalagi sebagian besar guru Bahasa Jepang di Sumbar merupakan lulusan UBH.

Tidak ada komentar: