Sabtu, 19 April 2008

Pertarungan Besar Akan Segera Dimulai

Ketika seseorang hendak melakukan perubahan dalam hidupnya maka terkadang itu tidak dapat dielakkan dari berbagai macam ujian-ujian dan tantangan-tantangan yang terkadang membuatnya gagal untuk sementara waktu. Tetapi kalau kita cermati lebih dalam lagi maka ujian dan tantangan itulah yang membuat sukses yang diraih itu semakin terasa nikmat.
Begitu juga halnya ketika seluruh siswa-siswi Kelas XII MAN 2 Padang yang hendak melakukan perubahan besar dalam proses pendidikan mereka, tantangan terbesar dalam menutup proses belajar mereka pada tingkat menengah ini adalah pertarungan dalam menghadapi Ujian Nasional.

Selama lebih kurang 2 minggu dimulai 22 April 2008, siswa-siswi kelas XII akan diuji kemampuannya dalam beberapa bidang studi baik yang di UN_kan, maupun yang di UAS (Ujian Akhir Sekolah) dan di UAM_kan (Ujian Akhir Madrasah) yang diharapkan dapat mewakili kompetensi yang harus mereka raih selama menempuh studi di MAN 2 Padang ini.

Menjadi satu pertanyaan besar, "Apakah memang pantas 3 tahun pendidikan, diputuskan dalam satu hari ujian". Kita tunggu saja hasilnya...
Pada saat ini yang bisa kita lakukan hanyalah berdo'a semoga seluruh siswa kelas XII MAN 2 Padang dapat lulus dalam menempuh Ujian Nasional, Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Akhir Madrasah tahun ini... Amin ya Rabbal'alamin...

Tidak ada komentar: