Kamis, 30 Oktober 2008

Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) antar Madrasah se Sumbar 2008

MAN 2 Padang kembali dipercaya oleh Kanwil Dep. Agama Prop. Sumatera Barat sebagai tuan rumah penyelenggaraan event besar antar madrasah se Sumatera Barat setelah 2 tahun yang lalu sebagai tuan rumah Porseni antar Madrasah dan Pondok Pesantren se Sumatera Barat.
Berbagai macam persiapan telah dilaksanakan jauh hari sebelum acara digelar, baik dari segi persiapan pisik berupa pembenahan lingkungan sekolah di beberapa sudut, persiapan peralatan tinggal bagi kontingen yang akan menginap di lokasi MAN 2 Padang berupa bantal dan tikar, tidak kurang dari 62 bantal berhasil dikumpulkan yang berasal dari pinjaman siswa perlokalnya 10 buah. Persiapan yang tidak kalah pentingnya adalah persiapan mental baik dari panitia sekolah maupun dari para peserta yang berasal dari MAN 2 Padang yang ikut mewakili kota Padang.

Acara yang digelar dari tanggal 27 hingga 29 Oktober 2008 dibuka langsung oleh Kakanwil Dep. Agama Prop. Sumatera Barat Drs. H. Darwas bertempat di halaman MAN 2 Padang dan di hadiri oleh ribuan peserta dari 19 Kontingen per Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Acara ini ini juga dihadiri oleh para petinggi Kanwil dan anggota DPRD Prop. Sumbar Drs. H. Usman Husein yang juga merupakan sesepuh Kanwil Depag Sumbar, serta dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Prop. Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga.

Dalam kata sambutannya, Kepala Kanwil Dep. Agama Prop Sumbar menyampaikan, agar para peserta dapat menjadikan ajang Porseni ini sebagai pemersatu dalam Ukhwah Islamiah khususnya antar madrasah yang ada di Sumbar. Dalam acara pembukaan ditampilkan juga bacaan Asmaul Husna yang sangat menyejukkan seluruh hadirin yang dibawakan oleh Tim Asmaul Husna MTsN Model Padang yang telah meraih juara 1 dalam lomba Asmaul Husna tingkat SLTA/SLTP se kota Padang baru-baru ini. Tidak lupa juga ditampilkan atraksi kesenian dari Drumband MAN 2 Padang.

Dalam Porseni ini kembali kota Padang meraih juara umum karena peralihan medali terbanyak. Juara Futsal (MIN), cerdas cermat (MTsN Model), juara 2 penyelenggaraan Sholat Jenazah (MTsN MOdel),bidang Studi (MAN 2 )Bahasa Indonesia oleh Hilmi Juhaida, Ekonomi oleh Roland Akbar,Andika Eka Putra pada Matematika harus puas di Posisi kedua, begitu juga Suci Amalia yang meraih peringkat ketiga dalam lomba bid. Studi Bahasa Inggris serta Isharman meraih juara 3 lomba tafsir.

Semoga prestasi ini dapat dipertahankan……

1 komentar:

Anonim mengatakan...

haha ternyata lai ado sejarah manis