Kamis, 30 Oktober 2008

Suci Amalia Raih Juara 2 Lomba KIR

Salah seorang siswi MAN 2 Padang yakni Suci Amalia, menorehkan prestasi gemilang dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja yang diadakan oleh Pusat Pengenbangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (PPIPM) Universitas Negeri Padang. Lomba yang dilaksanakan pada hari Minggu 26 Oktober 2008 tersebut diawali dengan seminar Penulisan Karya Ilniah pada hari sebelumnya, Sabtu 25 Oktober 2008 yang diikuti oleh seluruh peserta dan guru pembimbing sekaligus pengumuman 10 besar karya tulis siswa yang akan diseleksi untuk ditampilkan dan dipresentasikan di hadapan dewan juri pada keesokan harinya (Minggu).

Setelah melewati seleksi yang ketat, maka Suci Amalia masuk diantara 10 besar karya ilmiah yang layak mengikuti lomba. Suci Amalia tampil pada urutan pertama untuk mempresentasikan karya tulisnya dan dari hasil penampilan dan penyampaian tersebut dewan juri menetapkan Suci Amalia berhasil menduduki juara 2 setelah SMA 1 Batusangkar pada posisi pertama dan SMA Xaferius mendapatkan peringkat ke tiga.

Siswi yang sekarang duduk di bangku kelas XII IPS 4 MAN 2 Padang ini sekarang juga menjabat sekretaris Umum OSIS MAN 2 Padang. Ketika ditanya komentarnya dengan hasil yang di dapat, Suci (begitu dia akrab dipanggil teman-temannya) mengatakan bahwa dia puas dengan hasil tersebut dan berusaha menjadi lebih baik lagi dengan giat berlatih dan menulis. Tidak lupa juga siswi yang gemar menulis dan membaca serta berkelana di dunia maya itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru-guru MAN 2 Padang dan terkhusus kepada Ibu Happy Harmonis, Bapak Taslim Perdana dan Bapak Dedia Roni selaku Pembimbing yang telah banyak membantu dalam proses penulisan karya tulis tersebut.

MAN 2 Padang telah mencetak generasi muda yang tidak hanya gemar membaca,namun juga menulis. Setiap tahun, MAN 2 Padang menjuarai lomba penulisan karya ilmiah. Pada setiap proses pembuatan karya tulis, siswa tidak dikekang dalam pemilihan judul dan pengembangan proses penulisan. Guru pembimbing hanya mengarahkan, membantu dan memotivasi siswa-siswi dalam berkarya.

Semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan dan dilanjutkan serta ditingkatkan. Semoga kaderisasi tersebut berjalan dan MAN 2 PAdang tetap berjaya dan berkarya.

Tidak ada komentar: